Cerita KKN kelompok 11 “17 Juli 2016”



Hari mulai berganti, ayampun sudah berkokok dan alarm sudah berbunyi menandakan pukul 04.19 yaitu waktu sholat shubuh. Pagi itu, rintik hujan membuat suasana semakin dingin. Namun, teman-teman KKN kelompok 11 tetap bergegas untuk mengambil air wudhu untuk sholat shubuh. Setelah selesai sholat shubuh anak-anak KKN kelompok 11 mengantri untuk mandi. Disela-sela mengantri untuk mandi, ada beberapa anak-anak KKN kelompok 11 yang menyempatkan diri untuk jalan-jalan pagi di sekitar dusun Maronggi Laok dan ada 4 anak yang memasak untuk sarapan pagi. Waktu menunjukkan 07.30, teman-teman KKN kelompok 11 melakukan sarapan pagi sebelum berkegiatan. Jadwal pada 17 Juli 2016 ialah bersilaturrahmi ke Kepala dusun Pragaan Laok yaitu Bapak Kamil. Setelah teman-teman KKN kelompok 11 sudah bersiap untuk melakukan kegiatan (sekitar 08.00), tiba-tiba hujan deraspun turun dan membuat kegiatan teman-teman KKN kelompok 11 bersilaturrahmi ke kepala dusun Maronggi Laok terhambat. Sambil menunggu hujan reda teman-teman KKN kelompok 11 berdiskusi untuk pembuatan program reycle sampah dan mencoba untuk membuat reycle sampah tersebut dengan menggunakan botol plastik bekas menjadi tempat uang (celengan).

Setelah hujan reda sekitar pukul 10.00, teman-teman KKN kelompok 11 melakukan kegiatan yang sudah direncanakan yaitu bersilaturrahmi ke kepala dusun Maronggi Laok. Di rumah Bapak Kamil teman-teman KKN melakukan wawancara mengenai potensi dusun yang ada di Maronggi Laok. Potensi dusun di Maronggi Laok yaitu pisang dan kacang. Setelah mendapatkan informasi mengenai dusun tersebut dan cuaca yang tidak mendukung teman-teman KKN kelompok 11 berpamitan untuk melanjutkan kegiatan yang sudah direncanakan. Di tengah perjalanan hujan semakin deras dan teman-teman KKN kelompok 11 bersepakat untuk kembali ke rumah Kepala Desa karena jarak rumah bapak kepala dusun dan kepala desa tidak terlalu jauh.
Waktu sudah menunjukkan pukul 11.30, beberapa teman-teman KKN kelompok 11 memasak untuk makan siang dan anak-anak KKN yang lain mengambil air wudhu untuk melakukan sholat dzuhur. Karena hujan yang tidak kunjung reda, teman KKN kelompok 11 menyempatkan waktu tersebut untuk beristirahat. Setelah hujan reda dan sholat dzuhur, teman-teman KKN kelompok 11 melanjutkan kegiatan persiapan sosialisasi program kerja pada aparat desa  dengan bersih-bersih di balai desa Pragaan Laok. Kegiatan bersih-bersih dilakukan sampai jam 17.00. Kemudian, teman-teman KKN kelompok 11 kembali ke rumah kepala desa. Jam menunjukkan pukul 17.30, teman-teman KKN kelompok 11 bersiap-siap untuk melaksanakan sholat maghrib dan makan malam. Setelah kegiatan selesai semua, teman-teman KKN kelompok 11 melakukan rapat untuk kegiatan besok pagi (Kegiatan sosialisasi program kerja). Setelah selesai rapat sekitar pukul 22.00 anak-anak KKN kelompok 11 beristirahat. 




Comments

Popular Posts