CERITA PEMBERANGKATAN KKN 2016 DI PRAGAAN LAOK SUMENEP



Pada tanggal 14 Juli 2016 bertepatan pada hari kamis merupakan hari yang dinanti- nanti oleh kami mahasiswa Trunojoyo Madura yang mengambil mata kuliah KKN yaitu Kuliah Kerja Nyata. Sebelum pemberangkatan besok kami mengumpulkan barang-barang yang kita perlukan di tempat salah satu teman kelompok kami. Kami sangat antusias untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini  selain wajib  kita ingin menambah ilmu atau wawasan dalam program yang sudah kami rencanakan perkelompok. Sebelum pemberangkatan pukul 08.00 kita semua melakukan upacara terlebih dahulu untuk pemberangkatan KKN 2016 di desa yang sudah ditentukan. Semua mahasiswa yang mengikuti KKN tahun ini lebih dari 1000 mahasiswa dan semua kelompok ditempatkan di lokasi yang berbeda-beda.




Setelah upacara selesai kita semua berkumpul untuk mempersiapkan apa yang dibutuhkan dan kami bergegas menaiki bus mini. Kami sangat bahagia karena kami akan menuju tempat yang belum pernah kita ketahui dengan teman yang baru kita kenal.  Di dalam bis kita bercanda, menyanyi-nyayi. sampai di tempat KKN, kami disambut dengan baik oleh Bapak dan Ibu Kepala Desa. Kami dijinkan KKN didesa paragaan laok. Dan kami ditempatkan di rumah Bapak Kepala Desa yang bernama Moh. Imam Mahdi. Beliau sangat baik dan beliau juga memfasilitasi kebutuhan yang kami perlukan seperti kamar, dapur, kamar mandi dll.
Setelah itu acara penyerahan jaket  kepada Bapak Imam Mahdi selaku Bapak Kepala Desa di Pragaan Laok dan acara foto-foto bersama. Setelah acara selesai kami bergegas membersihkan tempat yang kami tempati dan kemudian makan bersama- sama dengan teman KKN setelah semua selesai kami semua beristrahat karena perjalanan yang kita tempuh lumayan jauh.



Paragaan Laok merupakan tempat yang kami tempati KKN, dimana tempat ini sangat nyaman dan udara yang berada di desa Pragaan Laok sangat sejuk karena banyaknya pepohonan di setiap pinggir jalan yang menuju kedalam tempati KKN kami. Semua masyarakat di sini sangat ramah dan menyambut hangat kedatangan kami. Kami sangat bersyukur ditempatkan di desa ini karena di sini kita tidak kesulitan dalam hal apapun.
 
 

Comments

Popular Posts